Sunday, March 21, 2010

Semen Gersik (produk)

Profil Produk


Perseroan memproduksi berbagai jenis semen. Semen utama yang di produksi adalah Semen Portland Tipe I (OPC). Di samping itu juga memproduksi berbagai tipe khusus dan semen campuran (mixed cement), untuk penggunaan yang terbatas dan dalam jumlah yang lebih kecil daripada OPC. Berikut ini penjelasan mengenai jenis semen yang di produksi serta pengunaannya.

The Company produces various types of cement. The main cement in the production is Type I Portland Cement (OPC). In addition, also produces various special types of cement mixtures (mixed cement), for limited use and in smaller quantities than OPC. Here is an explanation of the types of cement in the production and usage.


ORDINARY PORTLAND CEMENT TIPE I
Semen hidrolis yang dipergunakan secara luas untuk konstruksi umum, seperti konstruksi bangunan yang tidak memerlukan persyaratan khusus, antara lain bangunan perumahan, gedung-gedung bertingkat, jembatan, landasan pacu dan jalan raya.
Hydraulic cement is widely used for general construction, such as construction of buildings that do not require special requirements, such as residential buildings, storey buildings, bridges, runways and roads.


PORTLAND CEMENT TIPE II
Semen Portland Tipe II adalah semen yang mempunyai ketahanan terhadap sulfat dan panas hidrasi sedang. Misalnya untuk bangunan di pinggir laut, tanah rawa, dermaga, saluran irigasi, beton massa dan bendungan.
Type II Portland cement is the cement that has resistance to sulfate and hydration heat was. For example for building on the edge of the sea, marshland, docks, irrigation, and mass concrete dam.


ORDINARY PORTLAND CEMENT TIPE III
Semen jenis ini merupakan semen yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan bangunan yang memerlukan kekuatan tekan awal yang tinggi setelah proses pengecoran dilakukan dan memerlukan penyelesaian secepat mungkin. Misalnya digunakan untuk pembuatan jalan raya, bangunan tingkat tinggi dan bandar udara.
This type of cement is the cement that was developed to meet the needs of the building that require strength high initial strenght after casting processes carried out and require resolution as quickly as possible. Example is used for making roads, building a high level and airports

ORDINARY PORTLAND CEMENT TIPE V
Semen Portland Tipe V dipakai untuk konstruksi bangunan-bangunan pada tanah/air yang mengandung sulfat tinggi dan sangat cocok digunakan untuk bangunan di lingkungan air laut. Dikemas dalam bentuk curah.
Type V Portland cement used for construction of buildings on the land / water containing high sulfate and is suitable for building in the sea water environment.Packaged in bulk form.

PORTLAND POZZOLAND CEMENT (PPC)
Adalah semen hidrolis yang dibuat dengan menggiling terak, gypsum, dan bahan pozzolan. Digunakan untuk bangunan umum dan bangunan yang memerlukan ketahanan sulfat dan panas hidrasi sedang. Misalnya : jembatan, jalan raya, perumahan, dermaga, beton massa, bendungan, bangunan irigasi, dan fondasi pelat penuh.
Hydraulic cement is made by grinding the slag, gypsum, and Pozzolan materials. Used for public buildings and buildings that require heat resistance and hydration of sulphate was. For example: bridges, highways, housing, docks, mass concrete, dams, irrigation construction, and the full plate foundation.

PORTLAND COMPOSITE CEMENT (PCC)
Adalah bahan pengikat hidrolis haisl penggilingan bersama-sama terak, gypsum, dan satu atau lebih anorganic. Kegunaan semen jenis ini untk konstruksi beton umum, pasangan batu bata, plesteran, selokan, pembuatan elemen bangunan khusus seperti beton pracetak, beton pratekan, dan paving block.
Hydraulic binder is the result of grinding together slag, gypsum, and one or more anorganic.Usefulness of this type of cement for general concrete construction, brick, stucco, gutters, making special building elements such as precast concrete, prestressed concrete, and paving block.



SUPER MASONARY CEMENT (SMC)
Adalah semen yang dapat digunakan untuk konstruksi perumahan dan irigasi yang struktur betonnya maksimal K225. Dapat juga digunakan untuk bahan baku pembuatan genteng beton hollow brick, paving block, dan tegel.
Is the cement that can be used for housing construction and irrigation fc 20 maximum concrete structures. Can also be used to manufacture the raw materials of concrete hollow brick tiles, paving blocks, and tiles.


OIL WELL CEMENT, CLASS G-HSR (HIGH SULFATE RESISTANCE)
Merupakan semen khusus yang digunakan untuk pembuatan sumur minyak bumi dan gas alam dengan kontruksi sumur minyak di bawah permukaan laut dan bumi. OWC yang telah diproduksi adalah Class G, High Sulfat Resistance (HSR) disebut juga sebagai (Basic OWC". Aditif dapat ditambahkan untuk pemakaian pada berbagai kedalaman dan temperatur tertentu.
Special cement is used for the manufacture of oil wells and natural gas with the construction of oil wells under the sea and the earth's surface. OWC has produced is a Class G, High sulfate resistance (HSR) is also called as (OWC Basic ". Additives can be added for use in a variety of certain depths and temperatures.

SPECIAL BLENDED CEMENT(SBC)
Adalah semen khusus yang diciptakan untuk pembangunan mega proyek jembatan Surabaya MAdura (Suramadu) dan cocok digunakan untuk bangunan di lingkungan air laut. Dikemas dalam bentuk curah.
Cement is specially created for the construction of mega-bridge project Surabaya Madurese (Suramadu) and suitable for building in the sea water environment. Packaged in bulk form.

No comments:

Post a Comment